Bagaimana Cara Agar Bayi Bisa Tidur Sendiri Tanpa Harus Digendong Maupun Menyusu Dan Kelonin

Bagaimana Cara Agar Bayi Bisa Tidur Sendiri Tanpa Harus Digendong Maupun Menyusu Dan Kelonin
wahok.com-Bagaimana Cara Agar Bayi Bisa Tidur Sendiri Tanpa Harus Digendong Maupun Menyusu Dan Kelonin

Bila bayi Anda masih terbangun pada pukul 3.00 pagi dan Anda perlu menceritakan dongeng tidur untuk membantunya terlelap, maka kebiasaan ini mungkin menandakan adanya gangguan tidur di kemudian hari.

Dalam Journal of the American Academy of Child and Adolescent Psychiatry dinyatakan bahwa bayi-bayi yang tidak bisa tidur lelap sampai usia satu tahun, punya kecenderungan untuk terbangun di malam hari dan butuh pertolongan untuk kembali tidur ketika berusia tiga tahun.

Dan hal ini juga dapat meramalkan kemungkinan terjadinya gangguan tidur di kemudian hari.

Para peneliti menjelaskan bahwa anak yang ditenangkan sampai tidur oleh orangtua kemudian ditempatkan di tempat tidur bayi, tidak belajar untuk membuat dirinya kembali tidur ketika mereka terbangun pada malam hari.

Sebaliknya, bayi yang secara rutin ditempatkan di tempat tidur dalam keadaan terjaga, akan belajar untuk tertidur dengan sendirinya dan lebih sedikit memiliki kemungkinan memiliki kesulitan kembali tidur setelah terbangun di tengah malam.

Anak yang memberikan 'isyarat' untuk dibuai, untuk mendapat makan atau ditenangkan di tempat tidur – ditemukan juga oleh para peneliti sebagai faktor risiko yang bermakna untuk terjadinya gangguan tidur di kemudian hari.

Karena itu lebih baik sejak bayi mulai bisa mandiri, segera pisahkan dari orangtuanya. Kecuali jika bayi tersebut sangat memerlukan perawatan khusus orangtua bisa memberi pengecualian untuk beberapa waktu lamanya.

Gambar Foto Sumber: Video Youtube.com
Kiat Sukses Melatih Bayi Tidur Sendiri tanpa Harus Menyusu dan gendong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin