5 Tips ini Membuat Rapat Kerja Anda Berjalan Sukses Tanpa Hambatan

5 Tips ini Membuat Rapat Kerja Anda Berjalan Sukses Tanpa Hambatan
wahok.com-5 Tips ini Membuat Rapat Kerja Anda Berjalan Sukses Tanpa Hambatan

Menjadi seorang pebisnis bukan hanya disibukan sekitar kinerja karyawan dan juga aset-aset perusahaan namun ada hal yang tak kalah penting yaitu bagaimana cara memimpin  rapat kerja yang akan selalu dilaksanakan sebulan sekali ataupun 3, 6 bulan.

Sebagai Pemimpin / Boss dibidang tempat anda bekerja (sebuah perusahaan) tentu anda harus pintar berbicara dan juga harus tampil baik didepan karyawan. karena hal itu sangat penting untuk menjaga wibawa sebagai pimpinan / vice president perusahaan

Waktu Rapat akan Anda alami terlalu banyak rapat panjang yang diulur-ulur, sampai membuat frustasi dan ingin menarik rambut sendiri? Anda harus tahu bagaimana melaksanakan rapat dengan cara yang lebih produktif.

Bagaimana memberitahukan hal ini pada bos Anda tanpa merendahkan kekuasaannya? Disini ada hal-hal membangun yang bisa dilakukan tanpa merendahkan siapapun.

Berikut ini perlu diperhatikan saat anda ingin memimpin rapat kerja diperusahaan
  
Buat agenda sebelum rapat.
Agenda berfungsi menyusun kerangka rapat untuk waktu khusus yang diberikan pada setiap hal.
  
Awasi nada bicara Anda.
Ingatlah, mungkin saja sang atasan tidak menyadari rapat-rapat itu kurang produktif dari keharusan. Seperti biasa, pendekatan, ketepatan waktu dan nada suara Anda sangat penting. Jika Anda datang seperti orang yang tahu segalanya, Anda beresiko menyinggung atasan Anda. Tentu rencana Anda bisa berbalik merugikan Anda.
  
Kirim pesan efisien.
Jika sang pemimpin adalah orang yang tidak Anda kenal. Sebelum rapat, hubungi si pemimpin dan beritahu dia bahwa Anda tidak menerima salinan agenda. Dengan menjelaskan bahwa agenda membantu menyiapkan diri untuk peristiwa tersebut. Cara ini dengan halus menyarankan agar sebuah agenda dibuat.
  
Bantu mengendalikan.
Begitu rapat dimulai dan Anda merasa percakapan sudah melenceng keluar jalur, jangan ragu berkomentar, "Kita sedang membicarakan proyeksi anggaran tahun ini, tapi sekarang tampaknya kita membicarakan kelemahan program tahun lalu".
  
Ringkas serangkaian komentar.
Membantu menjernihkan masalah dan mencegah hal yang sama berulang-ulang.

Demikianlah artikel tentang rapat kerja agar sukses dan efektif, semoga berhasil, baca juga postingan sebelumnya yaitu Walaupun Dana Jaminan Kredit Berbunga Tinggi Masih Ada
jenis-jenis rapat serta contoh agenda rapat dan susunan acara rapat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin