Khasiat Tahu Kedelai Turunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

 Khasiat Tahu Kedelai Turunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung
wahok.com- Khasiat Tahu Kedelai Turunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Siapa yang tidak mengenal tahu? mungkin semua masyarakat indonesia sudah pernah Makanan yang berasal dari kacang kedelai tersebut ternyata bisa mengurangi penyakit jantung.

Orang-orang yang mengantikan daging dengan tahu, mengalami penurunan kadar kolesterol dan beberapa zat lemak lainnya dalam darah yang disebut trigliserida. Juga memperlambat tingkat kolesterol 'buruk' (LDL) yang teroksidasi.

Saat LDL teroksidasi atau termodifikasi, lebih cenderung untuk menyebabkan penimbunan pada pembuluh darah arteri dan menyumbatnya sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung. Memang para penderita penyakit jantung mempunyai kadar LDL yang terokidasi yang tinggi dalam darahnya.

Maka dari itu, dengan memperlambat jumlah kolesterol LDL teroksidasi diharapkan bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Lagi pula dengan menggantikan daging dengan jumlah protein yang sama seperti tahu, sangat bermanfaat sebagai perubahan dari faktor risiko penyakit jantung koroner.

Dalam tahu terdapat bentuk hormon estrogen tanaman, yaitu fitoestrogen, yang dapat menurunkan kerentanan orang terhadap LDL oksidasi. Bahan ini mengandung antioksidan yang diduga dapat mencegah kolesterol teroksidasi.

Dengan diet rendah lemak jenuh, dan variasi dalam makanan seperti sayur dan buah-buahan akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan memperoleh berat tubuh ideal. Penggunaan produk-produk dari kacang kedelai seperti tahu, juga bisa membantu mengurangi konsumsi lemak.

Khasiat tahu yang dikabarkan bisa menurunkan resiko penyakit jantung ini, pernah dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition

Demikianlah Artikel Tentang  Khasiat Tahu Kedelai Turunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung, semoga bermanfaat, baca juga Manfaat Tahu Kedelai Oleh Ahli Peneliti Di Harvard & Columbia University www.wahok.com cara membuat tahu sumedang dan isi wah ok bisnis tahu sumedang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin