Air Terjun Oenesu Kupang, Keindahan Waterfall Banyak Warga Belum Tahu

Air Terjun Oenesu Kupang, Keindahan Alam Waterfall Banyak Warga Belum Tahu
wahok-foto gambar Air Terjun Oenesu Kupang Nusa Tenggara Timur  Indonesia

Ini menjadi tempat langka, seperti oase di padang pasir. Hijau dan sejuk, dengan airnya yang bening, amat kontras dengan suasana dan pemandangan kawasan Kupang lainnya yang rata-rata gersang dan kering-kerontang.

Sehari-hari, warga Kupang dibekap kegerahan. Dan Oenesu lah yang menjadi penyejuknya. Oenesu yang sejuk dan bening sangat ideal sebagai tempat rekreasi sekaligus penghalau rasa gerah yang mengganggu. Oenesu merupakan kawasan hijau yang jaraknya hanya sekitar 16 km barat kota Kupang. Meski berada di luar wilayah Kodya Kupang, Oenesu seakan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Kota Kupang.

Sejak lama Oenesu dikenal sebagai sumber mata air berdebit tinggi. Airnya selalu bening dan terus mengalir sepanjang tahun. Debitnya relatif stabil meski di puncak kemarau sekalipun. Sementara berbagai jenis pohon hutan di sekitar daerah aliran sungainya, tumbuh subur dan segar serta lebat. Beberapa jenis pohonnya seperti mangga hutan, jambu air, aren, dan sejumlah jenis kayu keras lainnya seakan sangat tangguh menepis terik kemarau yang menyengat.
Air Terjun Oenesu Kupang, Keindahan Waterfall Banyak Warga Belum Tahu
Berkunjung ke Kupang, memang sebaiknya tak melewatkan kunjungan ke Oenesu. Di sini Anda akan disuguhi panorama air terjun di salah satu titik alurnya. Paduan desah, riakan serta deruan air terjun yang tak pernah putus, melengkapi kesejukan di Oenesu. Kicauan burung dari ranting-ranting pohon menambah syahdu suasana. Sebuah tempat yang romantis dan indah.

Nikmatilah keindahan dan kesejukan Oenesu. Luasnya sekitar 1,5 hektar. Tempat rekreasi ini juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti bangunan peneduh sebanyak sembilan buah, bangunan ganti pakaian, jalan-jalan setapak, serta tempat parkir. Anda hanya perlu merogoh kocek untuk tiket masuk yang amat murah.

Sayangnya, Anda harus punya alat transportasi sendiri. Belum ada kendaraan umum yang secara tetap menyinggahi perkampungan sekitar Oenesu. Memang butuh pengorbanan untuk sebuah keindahan.

Terimakasih Telah Baca Postingan Air Terjun Oenesu Kupang, Keindahan Alam Waterfall Banyak Warga Belum Tahu, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 6 Tips Bagaimana Cara Menawarkan Transaksi Yang Lebih Baik Untuk karir

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin