Foto: Tempat Wisata Goa Rong View Semarang Tlogo Tuntang Keindahan Surgawi Jawa Tengah

Foto: Tempat Wisata Goa Rong View Semarang Tlogo Tuntang Keindahan Surgawi Jawa Tengah
wahok-gambar agrowisata tlogo tuntang

Udara bersih, kicau burung, dan ranum mangga. Sengatan aroma durian menusuk hidung, semerbak wangi bunga, dan aroma harum kopi, silih-berganti menggoda hidung Anda. Dan surga pun seakan di depan mata.

Langkahkah kaki ke sana. Jejak langkah Anda menyusuri alam lepas di perkebunan seluas 115 ha itu akan dijaga hamparan kopi, pohon randu, pala, cengkeh, kayu manis, dan pagar alami pohon karet. Di perkebunan ini, Anda akan diterima dengan ramah, wajah tanpa kepura-puraan. Diantar keliling kebun kopi dan karet, dan melihat petani karet menderes getah. Anda juga bisa belajar memetik kopi di antara jajaran karet yang tertanam rapi.

Di wisata agro ini, Anda juga bisa menyaksikan pekerja menyesah kopi dengan mesin kuno tahun 1950-an, buatan Inggris. Derit mesin, dan ruap harum kopi yang menyengat hidung pasti memancing selera Anda untuk segera menikmatinya.
Foto: Tempat Wisata Desa Tlogo Tuntang Keindahan Surgawi Semarang Jawa Tengah
foto pemandangan dari atas
Di sini Anda juga akan melihat atraksi unik yang mendebarkan. Di sebelah selatan kebun itu, pohon randu setinggi 35 sampai 40 meter dijadikan ajang ketangkasan penduduk yang naik tanpa bantuan alat maupun pengaman. Bergegas ke puncak pohon, dan kemudian secepatnya meluncur. Tanpa takut, tanpa ngeri. Anda bisa minta resep bagaimana mereka melakukannya.

Tapi, kalau Anda lebih suka olahraga yang ringan, tak usah khawatir. Kebun Tlogo menyediakan area jogging track dan camping ground. Atau meminjam sepeda gunung untuk menaklukkan jalanan bebukitan yang mengelilingi daerah wisata itu. Anda bisa menelusuri desa sekitar, dan melihat aktivitas petani memerah susu sapi. Anda bisa kok ikut memerah. Tentu dengan seizin dan petunjuk pemerah. Lalu Anda juga bisa melihat aktivitas petani mengolah sawah dengan kerbau.

Lihat Juga:
Foto: Tempat Wisata Goa Rong View Semarang Tlogo Tuntang Keindahan Surgawi Jawa Tengah

Jika lelah datang, dan sore sudah menghampiri, segeralah membasuh diri dengan air tanah yang segar, lalu bergegaslah masuk ke salah satu rumah di tempat itu. Di tiap rumah peninggalan Belanda itu terdapat pendopo bertipe kuno. Di pendopo ini, Anda akan disuguhi teh sebagai minum pembuka. Beberapa makanan tradisional lain akan segera menyusul, atau menu yang Anda sukai. Selama makan, Anda akan disuguhi tarian Jawa dengan iringan gamelan yang lembut.

Yakinlah, jika semua suasaan di atas Anda rindukan, segeralah meluncur ke kebun Tlogo, di Tuntang, sebelah selatan Kota Semarang. Tepatnya di Desa Delik Tuntang, di Perkebunan Tlogo, sekitar 40 km sebelah selatan Kota Semarang dan disana ada Tempat Puncak Namanya Goa Rong View

Terimakasih Telah Baca Postingan Foto: Tempat Wisata Goa Rong View Semarang Tlogo Tuntang Keindahan Surgawi Jawa Tengah Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Air Terjun Oenesu Kupang, Keindahan Waterfall Banyak Warga Belum Tahu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin