6 Efek Positif Dan Negatif Untuk Kulit Saat Berjemur Di Bawah Matahari

6 Efek Positif Dan Negatif Untuk Kulit Saat Berjemur Di Bawah Matahari
wah ok- foto model seksi berjemur ditepi kolam renang pakai bikini warna hitam sedang pegang gelas

Berjemur dipinggir pantai dengan pemandangan air laut yang jernih dengan mengenakan pakaian serba minim saat berlibur bisa menjadikan hari spesial bagi setiap semua orang,apa lagi berjemur dengan sang kekasih pasti hari itu tidak akan pernah terlupakan,namun terlalu sering berjemur bisa menyebabkan kulit tubuh dan wajah serta sampai ke kaki akan berubah

Diluar negeri sana Tanning kulit yang saat ini menjadi simbol trend kecantikan bagi wanita dan juga para selebritis menjadikan sebagai gaya hidup modern,tapi kamu hendaknya harus di pertimbangkan dengan cermat dan teliti apabila hendak dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, ternyata tanning kulit yang dilakukan dalam jangka panjang, memiliki efek negatif bagi kesehatan, utamanya kesehatan kulit.

Walaupun memiliki efek negatif, namun tanning kulit yang biasa dilakukan dengan mesin tanning ataupun penggunaan metode alami seperti pemanfaatan sinar matahari, ternyata juga memiliki efek positif. Apa saja efek positif dan efek negatif tanning kulit?

Berikut ini ada 6 Efek Positif dan Efek Negatif Berjemur Di Bawah Matahari / Tanning Kulit


1.Merusak mata.
Paparan sinar UV-B dalam jangka panjang akandapat merusak bagian kornea dan lensa mata dan menjadi pemicu terjadinyaphotokeratitis. Paparan sinar UV-A dalam jangka panjang dapat merusaksaraf pusat penglihatan dan makula, yaitu bagian dari retina yangterletak di bagian belakang mata

2.Kanker kulit
Paparan sinar UV-C dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan jaringan kulit secara permanen dan meningkatkan resiko terhadap serangan kulit.

3.Aliran darah lancar
Peningkatan penyerapan glikogen juga dapat membuat aliran darah lebih lancar karena pembakaran glikogen oleh oksigen.

4.Vitamin D
Sinar Ultra Violet mampu merubah provitamin D dalam tubuh yang terletak dibawah kulit menjadi vitamin D asli, yang berguna sebagai pencegah rakitis tulang.

5.Efek-tanning-kulit Pembunuh bakteri.
Sinar UV juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit, karena sinar UV mampu meningkatkan jumlah dan kecepatan sel darah putih dalam darah yang berfungsi sebagai antibodi.

6.Menurunkan kadar gula
Penetrasi sinar UV ke jaringan kulit mampu meningkatkan kinerja penyerapan glukosa menjadi glikogen, sehingga menurunkan kadar gula.

Itulah beberapa efek positif dan efek negatif tanning kulit bagi tubuh. Tenyata sinar UV yang digunakan dalam proses tanning juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh.

Mungkin yang perlu dipertimbangkan dalam proses tanning kulit adalah kadar waktu. Lebih baik melakukan tanning dengan waktu yang singkat namun berkelanjutan daripada melakukannya dalam waktu yang lama namun tidak berkelanjutan. Baca Juga 10 Cara Paling Mudah Agar Penampilan Anda Lebih Cantik Alami Dan Modis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin