5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dan Pikirkan Saat Ingin Pindah Kerja Ke Perusahaan Lain

5 HAL Penting Yang Perlu Diperhatikan Jika Anda Ingin Pindah Kerja Ke Perusahaan Lain
wahok-gambar foto wallpaper karyawati cantik

Semua orang baik pria maupun wanita ingin bekerja agar bisa mendapatkan hasil uang tetapi apakah anda sudah merasa nyaman dengan tempat kerja sekarang? Rasa nyaman di tempat kerja disebuah perusahaan yang besar bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain karena lingkungan kerja, gaji tinggi, rekan kerja baik, fasilitas mobil ada asuransi jiwa dan pendidikan dan kesehatan keluarga ditanggung oleh perusahaan serta masih banyak faktor x lainnya.

Kalau seseorang tidak menemukan rasa nyaman dari faktor-faktor tersebut, besar kecenderungannya ia akan meninggalkan tempat kerja yang sekarang dan pindah ke tempat perusahaan lain yang lebih nyaman.

Kalau anda saat ini merasakan hal yang sama, perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini sebelum memutuskan untuk pindah kerja agar tidak sampai nanti terlanjur menyesal.

Berikut 5 HAL Penting Yang Perlu Diperhatikan Jika Anda Ingin Pindah Kerja Ke Perusahaan Lain

1.Motivasi Ingin pindah
Pikirkan Sebelum memutuskan untuk pindah kerja, coba pikirkan dulu apa alasan kamu mencari pekerjaan lain? Apakah untuk mendapatkan karir yang lebih baik atau lokasi kantor yang lebih dekat atau waktu kerja yang lebih fleksibel.

Pikirkan apakah keinginan kamu akan terpenuhi atau tidak di pekerjaan baru kamu nanti. Intinya, sebelum melangkah lebih jauh, pikirkan kembali alasan kamu pindah kerja, apakah worth it atau tidak.

2.Bicarakan langsung dengan atasan HRD
Dalam hal Ini adalah hal utama yang harus diperhatikan,mungkin akan memberitahu rekan kerja bahwa memutuskan untuk pindah kerja. Tidak ada salahnya, kok. Tetapi yang harus diingat adalah, jangan sampai rekan kerja  membocorkan rencana andaterlebih dahulu ke orang lain.

Idealnya, yang seharusnya tahu pertama kali tentang rencana pindah adalah atasan Jangan sampai boss/ atasan tahu dari orang lain.

3.Membuat surat pengunduran diri yangbaik dan tidak menyinggung owner
Saat datang pertama kali ke perusahaan tempat bekerja sekarang, pastinya datang dengan membawa surat lamaran, Jadi, alangkah baiknya ketika akan meninggalkan perusahaa juga membuat surat pengunduran diri.

Buatlah surat pengunduran diri yang ringkas, lugas, dan tidak bertele-tele. Tuliskan juga kapan menyatakan akan berhenti bekerja, lalu tandatangani dengan nama anda di bawahnya.

4.Tawarkan ide yang bermanfaat untuk perusahaan
Hal ini harus anda ungkapkan dan Jangan ragu menawarkan ide yang bermanfaat bagi perusahaan. Kamu bisa mengajukan ide tersebut kepada supervisor atau atasan.

Cara ini dapat membantu kamu meningkatkan kualitas diri sekaligus menunjukkannya kepada perusahaan. Kamu juga bisa mendapatkan penghargaan di tempat kerja atas prestasi kamu ini.

5.Pertimbangkan gaji dan karir
Sangat Benar,Kalau Uang memang belum tentu bisa membuat mencintai suatu pekerjaan, tetapi tidak bisa dipungkiri uang adalah hal yang penting untuk menjalani hidup.

Kalau pekerjaan yang ditawarkan adalah pekerjaan impian, mungkin udang tidak akan menjadi pertimbangan utama Tetapi jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan rasio tabungan dan pengeluaran dengan gaji yang baru. Sebisa mungkin usahakan ada peningkatan dari pekerjaan yang sebelumnya.

Dimanapun kerja luar negeri maupun indonesia dan bentuk jenis lingkungan sangat penting memang dilihat dari kenyamanan, jika sudah nyaman akan timbul semangat bekerja, walaupun gaji tidak seberapa, bisa dilihat banyak orang sudah puluhan tahun kerja hanya di satu perusahaan dan tidak mau pindah-pindah lagi.

Terimakasih Telah Baca Postingan 5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dan Pikirkan Saat Ingin Pindah Kerja Ke Perusahaan, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu 5 Cara Agar Tidak Stress Saat Bekerja Di Kantor Dikarenakan Tugas Menumpuk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin