inilah 4 Alasan Tidak Memilih Persalinan Operasi Bedah Caesar

inilah 4 Alasan Tidak Memilih Persalinan Operasi Bedah Caesar
wahok-foto gambar kamar ruangan rumah sakit bedah persalinan sesar via google photo

Persalinan melalui bedah caesar (sectio caesarea) jadi tren, dan mulai lebih sering dilakukan. Bahkan, para selebritis memilih persalinan sectio caesarea, sekalipun sebetulnya bisa persalinan normal. Alasannya? Demi suami. Tapi, haruskah Anda melakukannya?

Tentu, sebagian alasan terbesar adalah menjaga agar Mbak Veggy tetap "rapat", seperti masih di malam pengantin. Padahal, pilihan untuk bedah Caesar tak selalu aman. Jadi pastikan persalinan Anda secara normal, apabila secara medis memungkinkan. Jika Anda masih ragu, berikut beberapa alasan kenapa caesar harus dihindari, jika tak sungguh sangat terpaksa.

Bahaya infeksi. Kerugian Anda bila persalinan dilakukan dengan operasi caesar juga tak sedikit. Yang pasti Anda akan mendapat luka operasi baru di perut. Dan rentan infeksi, bila luka operasi tidak dirawat dengan baik.

Gerak Anda juga terbatas, bahkan terkesan hati-hati karena adanya luka operasi tadi. Kondisi itu, menurut dr Paul Zakaria da Gomes MS, mengakibatkan proses penyembuhan luka dan pengeluaran cairan atau bekuan darah kotor dari rahim Anda setelah melahirkan, juga terpengaruh.

Jalan lahir Caesar Tidak Teruji.
Kemampuan jalan lahir juga tidak teruji bila Anda belum pernah melahirkan normal. Veggy dan keadaan penyempitan panggul berada dalam batas perkiraan yang meragukan. Apalagi kalau anak yang Anda lahirkan tidak terlalu besar, mungkin bobotnya cuma 2.500 - 4.000 g.

Waktu pemulihan pasca-melahirkan juga lebih lama, karena pemulihan bekas luka operasi memerlukan tempo lebih lama. Bahkan, Anda berpeluang mendapatkan efek sampingan yang tidak diharapkan seperti bekas parut luka operasi di perut yang tidak estetis, infeksi pascapersalinan, dan fistula.

Tidak sepenuhnya Caesar aman. 
Bedah caesar merupakan alternatif persalinan untuk menyelamatkan Anda dan bayi Anda. Namun ingat, persalinan ini juga tak sepenuhnya aman. Seorang ibu di Jakarta, harus menderita fistula selepas menjalani bedah caesar. Dia terus mengompol. Dan kenyamanan hidupnya, tergantung pada pampers. Sampai ada dokter dari Jerman yang membebaskannya dari penderitaan berbulan-bulan.

Pengalaman itu memang amat jarang terjadi. 
Namun, kejadian itu bisa menggambarkan bahwa teknik operasi, yang namanya diambil dari nama kaisar Romawi yang lahir dengan pembedahan, Julius Caesar, tak sepenuhnya aman. Ada kalanya, operasi untuk mengeluarkan bayi ini menyisakan masalah baru yang tak terduga. Memang, perlu diakui, operasi caesar telah banyak menyelamatkan jiwa ibu yang mengalami kesulitan melahirkan.

Jarak kelahiran Caesar Panjang. 
Adanya parut luka di rahim Anda, secara otomatis akan membatasi jumlah tindakan operasi caesar. Sehingga jumlah anak Anda juga akan terbatas. Anda pun tidak diperkenankan hamil lagi dalam jangka waktu pendek. Minimal, dalam rentang waktu dua tahun, Anda baru dibolehkan hamil lagi. Kalau demikian, Anda bisa terhambat untuk memberikan adik bagi si kecil.

Prinsipnya, tindakan pembedahan pada rahim harus dibatasi, dan hanya dilakukan bila perlu. Dr Paul mengingatkan, setiap tindakan manipulasi rongga perut akan mengakibatkan perlekatan antar organ dalam rongga perut. Itu, kata dia, menghalangi lapangan operasi berikutnya atau perlu waktu lebih lama karena operator harus membersihkan lapangan operasi dari perlekatan itu.

Lihat, empat alasan tadi pun bukankah susah menunjukkan betapa "tak menguntungkannya" memaksakan diri melahirkan dengan cara bedah Caesar. Tapi, jika masih ragu juga yang mungkin akan membuat Anda mengurungkan diri operasi bedah itu, dan memilih melahirkan secara alami.

Terimakasih Telah Baca Postingan inilah 4 Alasan Tidak Memilih Persalinan Operasi Bedah Caesar, Semoga Bisa Berguna Dan ber-manfaat, Baca Juga Postingan Terbaru Admin Yaitu Cara Mudah Membuat Masker Pisang Madu Untuk Kulit Wajah, Leher Agar Tidak Keriput

melahirkan sesar dan normal Caesar adalah operasi sering dipraktekkan sejak zaman dahulu, tetapi terutama pada wanita hanya almarhum. Regia Lex Numa Pompilius membebankan post mortem melahirkan, seorang perempuan hamil yang mati yang tidak dikuburkan sebelum anak telah diambil. Gereja Katolik pergi ke arah yang sama, Caesar visum memungkinkan anak untuk diekstraksi untuk baptême. Servius menjelaskan bahwa anak yang lahir dari seorang ibu meninggal Caesar ditahbiskan untuk Apollo di Roma kuno contoh operasi bedah sesar

persalinan caesar dengan bpjs Asal Usul Operasi yang pertama dikenal  berhasil di Barat pada seorang wanita hidup pada tahun 1500: tahun itu, Jacques Nufer, châtreur babi di Siegerhausen, Thurgau (Swiss), meminta peradilan setempat untuk izin untuk melahirkan istrinya, Marie Alepaschin, dengan cara buatan, dokter operasi sesar indonesia yang menyatakan hal itu mustahil untuk memberikan oleh alam berarti, serta Ventrières bidan yang telah mencoba sia-sia untuk melahirkan. Ia berhasil dengan sempurna, karena istrinya kemudian melahirkan lima kali, termasuk kembar. Kini diperkirakan menjadi sebuah kasus kehamilan perut, yang akan menjelaskan pemulihan benar setelah operasi sesar

hukum operasi caesar menurut islam yang sama akan berusaha, kadang-kadang berhasil, selama abad ke-16. Kemudian, dokter bedah François Mauriceau akan bangkit melawan praktek ini juga mematikan. Ambroise Paré, mungkin terlalu tua untuk mencoba percobaan, meminta murid-Nya Guillemeau untuk membawanya keluar

hamil setelah operasi caesar menurut risalah pertama di Caesar hidup wanita Hysterotomotokie atau anak Caesarien pada 1581 oleh Parisian dokter François Rousset. Bahkan pada paruh pertama abad kesembilan belas, lima dari enam operasi meninggalkan kehidupan, biasanya karena peritonitis perut infeksi atau pendarahan. Untuk memerangi ini dua utama komplikasi Caesar, Italia Alessandro Porro berkembang dari 1876 histerektomi teknik penghapusan semua atau bagian dari rahim mengikuti proses ekstraksi anak; Teknik ini, jika menghemat banyak wanita, membuat mereka steril.

cara terbaik operasi caesar kedua ni akan harus menunggu 1880 dan kemajuan asepsis dan anestesi untuk tren untuk mundur. Jahitan hysterotomy yang dikembangkan oleh penyanyi Jerman Max pada tahun 1882 memungkinkan untuk menurunkan tingkat kematian ibu sampai 10%. Disebut tinggi Caesar, dinamakan demikian karena titik insisi pada rahim, menjadi biasa, tetapi tetap berbahaya

persiapan operasi caesar Namun, teknik sayatan melintang rendah, pada segmen, dikembangkan sejak 1881 oleh Ferdinand Adolf Kehrer, kurang berisiko. Jika teknik ini akhirnya pada titik pada awal abad kedua puluh, upeti ibu berat meningkatkan hanya dengan munculnya antibiotik, antara dua perang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

32 Foto Romantis Mulai Pelukan Sambil Selfie Dan Ciuman, Ucapkan I Love You, Pasti Menyentuh Banget

10 Foto & Video Paling HOT Dj Putri Una Asal Indonesia Fakta Cewek Asal Medan ini Suka Pakai Bikini

19 Contoh TATO Di Jari Tangan Simple, Asli Keren Dan Manis Bagaikan Cincin